Pembahasan Studi Kasus Insert , Select, Edit, Delete, dan Optimasi Kode PHP dan Mysql Pembahasan Studi Kasus Insert , Select, Edit, Delete, dan Optimasi Kode PHP dan Mysql | isMediaNet

Senin, 31 Oktober 2011

Pembahasan Studi Kasus Insert , Select, Edit, Delete, dan Optimasi Kode PHP dan Mysql

Setelah belajar dari posting-posting sebelumnya dan pada akhirnya terdapat studi kasus untuk menguatkan pemahaman, nah sekarang juga akan dibahas tentang studi kasusu yang sudah dibuat. Disni akan dibahas secara sederhana mengenai stu kasus Studi Kasus Insert , Select, Edit, Delete, dan Optimasi Kode PHP dan Mysq. Sudah mencoba mengkoding?yap sudah pastinya. Jika tiap posting diikuti dengan baik pastinya minimal sekarang sudah bikin simple cms. Ok deh ini dia pembahasannnya
 
I.   Tantangan
Studi kasus sesuai dengan posting sebelumnya
  • Membuat fungsi dengan nama get_all_data() untuk mendapatkan semua data pada suatu table dengan masukkan berupa nama table, dan kembalian semua data yang ada di table tersebut, atau nilai “false” jika tidak terdapat data pada table tersebut.
  • Membuat fungsi dengan nama get_ data_by_id dengan masukkan berupa nama table, nama kolom yang berisi id dan id dari data yang ingin didapatkan atau nilai “false” jika tidak terdapat data pada table tersebut.
  • Membuat fungsi dengan nama del_ data_by_id dengan masukkan berupa nama table, nama kolom yang berisi id dan id dari data yang ingin dihapus atau nilai “false” jika tidak terdapat data pada table tersebut.Buatlah ketiga fungsi tersebut dalam sebuah file dengan nama global_db_function.php,(untuk mempercepa pembuatan, manfaatkan aja file yang udah dibuat berdasarkan posting sebelumnya)
II.    Pembahasan
Dokumentasi data pada database dilakukan untuk mempermudah operasi terhadap data yang ada seperti utnuk melihat data, menyimpan data, mengedit, menghapus dan melakukan koneksi ke aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan database tersebut. Aplikasi pada laporan ini berbasis web dengan PHP dan database mySQL. Operasi database yang digunakan meliputi koneksi database, memilih database, menginsert data baru, dan  menampilkan data dari database pada halaman web. Pada aplikasi ini terdapat dua belas file yaitu: config_db, delData.php, display_golhar.php, edit.php, form_disc_baru.php, form_disc_del.php, form_disc_edit.php, form_golhar_baru.php, form_golhar_del.php, form_golhar_edit.php, index.php, global_db_function.php. Pada program ini terdapat file global_db_function.php  yang  berisi perintah-perintah untuk menampilkan data dari database dan menghapus data dari database, fungsi-fungsi tersebut digunakan untuk mengurangi duplikasi pada program sehingga lebih efektif. Nama database pada program ini adalah rental_video_disc yang didalamnya terdapat lima table akan tetapi hanya dipake dua table yaitu table disc dan golongan_harga.
Spesifikasi Database:

0 komentar:

Posting Komentar