Memahami dasar Internet Memahami dasar Internet | isMediaNet

Jumat, 01 Juli 2011

Memahami dasar Internet

web client dan web server
web client merupakan merupakan suatu aplikasi yang dijalankan di komputer user(client), peralatan atau aplikasi digunakan untuk menampilkan dokumen web secara teknis. Aplikasi web client digunakan untuk mengkonstruksi http request yang membutuhkan retrieve dokumen web atau pengalamatan dengan URl. Untuk lebih mudah memahami kita ambil contoh ketika teman-teman melakuikan browsing suatu halaman web menggunakan mozila fire fox, google crom, IE dan lain sebagainya. Aplikasi-aplikasi tersebut yang kemudian disebut sebagai browser.
web server merupakan suatu software yang berjalan di sebuah server yang menyimpan dokumen web sehingga terdapat suatu halaman web yang dapat ditampilkan ketika ada pemakai internet yang mengunjungi suatu web tertentu. langkah kerja secara teknis web server memberikan respon terhadap request yang dikirim oleh web client (http request) atau sering disebut dengan http response. Beberapa contoh software web server Apache, MS Internet Information Server, Tomcat
nah demikianlah sedikit pemahaman tentang web client dan server semoga hal tersebut dapat memberi pemahaman awal bagi para pemula yang akan belajar tentang aplikasi web.
Setelah mengetahui hal tersebut semoga lebih mudah dalam memahami apa itu PHP, HTML, CSS, JAVASCRIPT.

0 komentar:

Posting Komentar